Thursday 22 June 2017

Masalah Adalah Rintangan Menuju Sukses




Terkadang saat kita merasakan butiran-butiran kebahagiaan, sebuah benteng kayu menghalangi kita menuju kebahagiaan itu.. Tidak adil baginya yang sudah dekat dengan kebahagiaan itu.. Dirinya merasa penghalang itu membuat dirinya terjatuh, down, dan berhenti melangkah. Apakah sepantasnya kita merasakan hal seperti itu disaat seperti ini ? Apakah kita dipaksa menghentikan langkah kaki kita menuju Mutiara didepan mata kita ..? TIDAK !! Bukan itu yang harus kita lakukan. Jangan pernah menjadikan masalah sebagai penghalang keberhasilan anda !!

Itu hanyalah tembok kayu, bukan tembok beton berlapis baja. Kayu akan hancur dengan seorang penebang pohon. Penebang pohon menemukan pohon yang besar, dia justru senang dengan itu. Dengan kesabaran tinggi, dia menebang pohon itu demi hasil yang sangat memuaskan. Penebang pohon jika mendapatkan pohon yang kecil, rasanya ia rugi untuk menebang pohon itu. Saat penebang pohon bertemu pohon yang begitu besar, dalam hati sang penebang pohon berkata “Ya Tuhan, terimakasih telah berikan aku pohon besar ini.. Tapi kuatkanlah aku dalam menebang pohon ini”.

Gambaran ini adalah kehidupan kita. Seharusnya kita senang dengan masalah besar yang dating pada kita. Semakin besar masalah itu, jika terselesaikan akan menimbulkan hasil kebahagiaan yang besar pula. Jika kita menemukan masalah besar, berdoalah sebagaimana penebang pohon “Ya Tuhan, terimakasih telah memberiku sebuah masalah ini.. Tapi kuatkanlah pundakku untuk menghadapi masalah ini”.

Perhatikan, banyak orang jika mendapatkan masalah.. berdoa untuk dihilangkan masalahnya.. Itu salah.. Yang terbaik adalah bersyukur dengan datangnya masalah dan berdoa untuk dikuatkan menghadapi masalah yang kita hadapi.
Berdoa untuk kuatkan pundak anda, lebih baik daripada hilangkan masalah yang ada !
Di dunia ini, tidak ada orang sukses yang tidak pernah terjatuh. Ibarat mutiara. Mutiara alami, tidak akan mengkilap jika tidak digesek dengan keras dan kuat. Tapi jika telah melewati proses penggesekan, apa yang terjadi.. Mutiara tampak mengkilap dan lebih bernilai tinggi.

Hidup butuh bantingan, butuh ejekan, butuh masalah dan butuh terjatuh, demi hasil yang bahagia!

Seseorang yang hebat, bukan dia yang bisa terbang.. Bukan dia yang bisa melompat dari gedung ke gedung lainnya.. Seorang yang hebat dialah yang berjalan menghadapi sebuah masalah dengan senyuman dan hati ikhlas.

Hidup ini lebih banyak mana, orang-orang yang mencemooh atau orang-orang yang mendukung..? Yaa, mencemooh, karena “Jalan menuju keatas (sukses) itu sepi.. sendiri..”. Tapi jalan ke bawah (gagal) itu ramai.. banyak orang..
Itu karena jalan menuju atas, semata-mata perhatian Tuhan hanya untuk anda, anda harus berusaha berjalan tanpa perlu tutup telinga, tanpa perlu menutup mata dan tanpa perlu berhendi dihadapan masalah.

Jalan kebawah itu ramai, contohnya mabuk-mabukkan, judi, itu semua sendiri atau ramai-ramai..?

So, jangan jadikan tembok kayu sebagai penghalang keberhasilan anda. Karena dibalik tembok kayu itu, telah menunggu hasil yang memuaskan, menggembirakan dan menyejahterakan anda..!

No comments:

Post a Comment